BADAMI - Forum Bandung Smart City

Share Info Public
Fungsi Oli Mesin


user-img   pmb untar

pmb untar

Join: 04 Maret 2022 13:38
Post: 3

  |   87 0   |   13:55 04 Maret 2022

Yang perlu Anda lakukan adalah mengenali sedikit tentang spesifikasi oli mesin motor anda agar anda tidak kesulitan untuk memilih pelumas yang paling cocok untuk motor kesayangan Anda. Pertama-tama Anda harus memahami fungsi pelumas atau oli mesin untuk motor anda. Fungsi utama pelumas adalah melapisi logam-logam yang berada dalam mesin pembakaran, lapisan ini akan mengurangi adanya gesekan antar logam saat mesin bekerja.

Fungsi yang kedua adalah sebagai pendingin dari panas yang dihasilkan oleh pergerakan atau gesekan antar komponen mesin serta meredam getaran dan suara bising saat mesin bekerja. Karena pentingnya peranan pelumas, maka dianjurkan mengganti oli mesin secara berkala.

Setelah paham dengan fungsinya Anda harus mempelajari karakteristik pelumas rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia yang dijual di pasaran, karena tiap produk memiliki karakteristik berbeda sesuai dengan keunggulan masing-masing. Dari segi kekentalan saja ada pelumas yang dibuat dengan kekentalan tinggi ada pula yang tingkat kekentalannya rendah atau encer.

Setiap mesin kendaraan membutuhkan pelumas dengan jenis dan jumlah takaran berbeda sesuai dengan jenis dan tipe motornya. Takaran ini tentu saja dipengaruhi oleh dimensi mesin.



Belum terdapat komentar untuk thread ini.